Sedikit cerita tentang BSD junction

Ada apa dengan BSD junction?

Ga ada apa2 sih, cuma pengen dikit cerita aja tentang gedung ini. Soalnya barusan dari sana, ada yang menarik buat diceritain. Gini, pulang kantor tadi,sesampainya dirumah, kudengar suara kricik2 dari lante atas tempat jemuran. Ternyata eh ternyata, tabung pompa air nya pecah, air ngucur terus kemana2 deh. Pas banget cadangan tabung pompa lagi abis. Jadi terpaksa deh pergi lagi ke toko bangunan buat beli tabung. Tapi jam segini ( tadi jam 6an ) mana ada toko bangunan yg masih buka? Jadilah gue pergi rada jauh ke BSD junction, ke swalayan bahan bangunan.

Gue cuma pernah kesini sekali doang waktu itu nemenin sodara beli keramik. Dan sekarang gue bawa motor, rada bingung parkirnya dimana. Begitu masuk, tanya sama yang ngasih karcis parkir, katanya parkir motor ada di atas. Kirain paling naik 1 lante trus ada parkiran motor. Eh ternyata oh ternyata, parkiran motor ada di lante 3! itu juga naiknya lewat jalan yang muter2 yang buat mobil. Gile itu bener2 bikin kepala pusing! mana gue hari ini emang lagi rada pusing pula. Jadi muter2 deh ni kepala. Muter2 nya tuh sampe 2 lante, jadi lumayan panjang jalannya. Lha trus pas di lante 2 sempet nyasar juga karna gada sign yang jelas, untung ada mas2 yang ngasi tau kalo parkiran motor masih naik 1 lante lagi. gile! masih naik lagi donkk.. akhirnya sampe juga di parkiran motor di lante 3, dan toko bangunannya ada di lante G. Lha gue naik lift donk, eh lift nya ngeri banget. horor. Lift nya tu gede, kaya lift barang. trus cepet banget nutupnya, dan nutupnya juga kenceng banget. wuih sampe merinding deh gue. Untung gada apa2 sih. Lha pas sampe di lante G, ternyata lift nya tuh diluar toko bangunan itu, jadi harus keluar dulu, muter dulu ke main entrance buat masuk ke toko nya. Lumayan jauh tuh jalan muterin samping toko, sekitar 300 meter lah.Udah deh, trus beli pompanya, trus pulang.. hehehehe… itu doank si ceritanya.. ga penting2 amat sebenernya.. wkkwkwkwkw

Buat orang2 yang tinggal di daerah BSD, serpong dan sekitarnya, pasti tau donk dimana BSD junction itu.. letaknya di tengah2 BSD city. Di depan ITC BSD. Namanya junction karna letaknya emang pas di per3an BSD arah tol dan arah serpong. Bulan lalu pernah ada acara di trans tv, judulnya X-tion kalo ga salah, ngadain acara di atas gedung BSD junction sama ITC. Jadi acara tantangan adu berani gitu, nyebrangin atep BSD junction pake tali ke atap ITC.

Menurut cerita yang gue denger dari sodara2 yang udah belasan taun tinggal di BSD, sebenernya tempat ini direncanakan sebagai pusat kota. Tempat kongkow dan pusat kuliner & hiburan, karna yaitu tempatnya yang di tengah kota banget. Sampe 5 taun yang lalu, ni tempat emang bener2 rame pengunjung, udah kaya jantung kota aja. Pas jaman itu emang blom banyak tempat kongkow di BSD, ga sebanyak sekarang ( sekarang pun ga banyak2 amat si, bisa diitung dengan jari juga ). Jadi emang BSD junction tu tempat kongkow nya orang2 BSD pada masa2 indah itu. Banyak cafe2 dan resto2 disitu, hampir tiap malem ada live music juga.

Tapi, sekarang udah ga kaya 5 taun lalu. Ga tau kenapa, tapi lama kelamaan, tempat ini mulai sepi pengunjung. Gatau emang karna orang2 pada bosen kesitu, atau kalah bersaing dengan ITC yang ada disebelahnya, gue ga tau pastinya. Tapi yang pasti, sekarang BSD junction cuma jadi supermarket bahan bangunan doank. Miris banget kalo masuk kesitu. gedung 3 lantai ini bener2 sepi. Lantai 1 dijadiin supermarket bahan bangunan, sama ada foodcourt kecil, dan itu juga sepi banget, kayanya yang makan disitu cuma karyawan2 aja deh. Trus lante 2 dan 3 cuma ada lapak2 kosong, ada juga paling beberapa lapak yang masih buka. Tapi tu suasananya bener2 menyedihkan deh. Masih untung ada beberapa tempat karoke yang mungkin sekarang jadi sumber pendapatan utama BSD junction ini.

Jadi begini nih sekarang BSD junction, supermarket bahan bangunan. Tapi lumayan rame si kayanya nih.

Ya begitulah sedikit sharing gue tentang tempat ini. Buat tau2 aja sih, sebenernya ga penting2 amat nih cerita.. hehehehe.. tapi paling ngga ada sesuatu yang bisa diambil dari cerita ini. Yaitu, kita cuma bisa berencana sebaik2nya, tapi tetep yang di atas yang menentukan. Boleh lah kita ngerencanain suatu bangunan yang kita pikir bakal jadi pusat kota, pusat lifestyle, pusat kuliner, tapi ya apakah itu terjadi ato ngga cuma yang diatas yang tau. Kita cuma bisa merancang dan berusaha sebaik2nya.

Ciayo! Thanks for reading..đŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s