Berburu Tiket Murah

STRESFULLLL today!

Gara2 tiket murahnya AirAsia yang padahal ga murah2 amat. Si AA berhasil bikin hari gue dalam kegundahan dari jam 11 sampe sekarang. Situs AA bener2 PAMER PAHA ( PAdat MERayap tanPA HArapan ), udah kaya di pizza hut aja pake waiting list. Udah nyari tanggal berangkat, trus klik continue, eh eror n balik lagi ke home. cuh! Mungkin dari kalian yang baca ini ada yang bernasib sama sama gue?

yah saking stresnya gue hari ini, sampe2 nulis aja kacau gini..

Yah tapi emang hebat juga sih cara si AA ini promosi n narik jutaan pelanggan. Dengan berkedok tiket murah, mulai dari Rp. 10.000 ! siapa yang ga goyah imannya coba? Buat sebagian orang, kesempatan ini tuh bagaikan dreams come true. Buat orang2 yang udah pengen banget ke luar negri tapi duit pas2an, promo ini bener2 jadi keajaiban buat mereka. Tapi, apa bener semurah itu?

Kayanya si engga deh.

Menurut pengalaman gue dari tadi di depan kompi melototin web AA dengan kesal dan gundah gulana, ternyata promo ini ga semurah itu. Gue nyari tiket ke singapur buat pergi sama keluarga gue taun depan, karna emang gue pengen banget ngajak ortu keluar negeri. Selagi mampu kenapa ngga. Nah, tadi udah sempet berhasil register tuh, mengalahkan jutaan promo hunter lainnya, kaya orang lulus UMPTN. Gue booking pesawat dari bandung ke singapur buat 4 orang. Dapet tiketnya tuh 70.000 per orang. Wah gile murah banget kan tuh, lebih murah dari ongkos travel jkt-bdg. Eits tunggu dulu, masih banyak embel2nya ternyata. Dan ditotal2 jadi sekitar 2.9 juta! wow.. harusnya cuma 560 rb (70 rb x 4 orang x 2 ), kok bisa membuncit jadi segitu?? Ternyata banyak embel2 dibelakang. Bayar ini lah, bayar itulah. Bayar bagasi, service, tax, dll. Berikut rincian +++ nya :

Tapi gue pikir2 berarti 1 orang jadi 750 rb an bolak balik bandung – singapur. Yaudahlah cincay, udah termasuk murah sih segitu. Pas udah di page pembayaran, kambuh lagi penyakit eror nya. no reaction. yaudah gw tungguin aja… eh pas banget sodara telpon, diminta dateng ke rumah sodara di deket rumah. yaudah gue tinggal bentar sambil nunggui loading. paling 10 menit lah perginya, begitu pulang, gua mendapati layar laptop gue ada tulisan “CONNECTION TIME OUT”.

DAAAANGGGG!

What the F! gile aja dah nungguin daritadi, tinggal bayar doank, eh time out. mana tadi ga pake login pula, jadi ga ke save. OMG. langsung jadi gada gairah lagi, langsung males deh. udah lah, kayanya ga jodoh buat pergi kesono.

besok tetep bakal gue coba lagi sih.. semoga orang2 udah pada dapet tiket, jadi besok ga terlalu padet traffic nya..

Buat yang lagi hunting juga, good luck!🙂 buat yang udah dapet, congrats!

One thought on “Berburu Tiket Murah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s